Modifikasi motor di lakukan untuk merombak motor tua Honda Cb 100 agar tampil seperti motor besar. Modifikasi motor dapat di lakukan sendiri untuk penghematan biaya sekaligus menciptakan model yang sesuai dengan selera.
Modifikasi motor dapat di lakukan melalui dengan cara seperti berikut :
 motor tua Honda Cb 100
  1. Jepitan stang lama di ganti dengan yang baru di buat dari bahan plat setebal 3 cm berbentuk segitiga menyerupai jepitan stang pada Harley dan agar terkesan apik difinising krom.
  2. Stang sebagai kelengkapan kemudi agar bernuansa motor gede di ganti dengan stang yang tinggi dan lebar mencontoh stang kemudi dari Harley.
  3. Menyesuaikan dengan stang kemudi yang berukuran besar lampu depan dan dan lampu sein depan di ganti dengan model baru bentuknya di rombak dengan model lampu dari Harley.
  4. Sokbreker depan untuk menciptakan suasana harley tingginya di perpanjang 10 cm agar terkesan tinggi tanpa harus merubah posisi segitiga stang kemudi.
  5. Pelek ban depan masih mengandalkan ukuran yang asli tanpa mengganti ukuran. Ban depan memakai ukuran 2.75/18 inci.
  6. Ukuran tangki bahan bakar di ubah menjadi ukuran yang lebih besar bernuansa Harley. Agar tampil lebih menyerupai motor harley letak posisi kunci kontak, speedometer, dan tutup tangki di letakkan menjadi satu bagian atas tangki yang baru.
  7. Jok sebagai sarana tempat duduk juga ikut di benahi dengan bentuk bertingkat. Model dan bentuknya meniru model jok Harley nempel di atas sepatbor belakang dan di lapisi dengan kulit berbahan Oscar.
  8. Di bawah jok di pasang tempat untuk pegangan sepatbor belakang yang telah di ubah bentuknya menjadi model motor besar dengan ukuran yang lebih besar sehingga posisi motor bagian belakang agak lebih rendah dari pada posisi sebelumnya.
  9. Pada sepatbor belakang di pasang lampu sein model Harley di sisi kanan kiri dan pada ujung sepatbor di lengkapi dengan lampu belakang dari motor Yamaha RX King.
  10. Modifikasi motor total terletak pada bagian lengan ayun. Lebar lengan ayun di tambah sebesar 6 cm agar di bagian belakang dapat di pasang ban yang lebar. Perubahan ini membuat bodi motor sebelah belakang menjadi lebih pendek.
  11. Untuk menyesuaikan posisi lengan ayun bodi motor bagian atas juga di perpanjang sebesar 10 cm dan di buat lebih lebar sebesar 6 cm untuk menyesuaikan ban belakang dan sepatbor belakang.
  12. Pelek belakang memakai ukuran ring 13 inci di sesuaikan dengan teromol aslinya. Kemudian di lapisi ban dengan ukuran 550/13 dari ban mobil.
  13. Saluran buang knalpot memakai dari motor Honda GL 100 sedang knalpot asli Honda CB 100 tidak digunkan lagi. Tutup samping kiri dan kanan asli tidak di pakai lagi di ganti dengan tutup dari model Honda GL 100 dengan pemasangan yang di susun rapi.

You Should Also Check Out This Post:

More Active Posts: